18000007, Error Yang Tidak Pernah Ingin Kamu Alami

Februari 23, 2010

Kalau begini, lalu siapa yang harus dipersalahkan coba? Hancur semua dah. Awalnya sejak beberapa hari yang lalu hp saya yang terpaksa saya gunakan sebgai USB Flash saya colokkan di komputer kantor yang biasa dipakai temen, dan kebetulan komputer tersebut diinstall SMADAV yang paling saya benci.

Sudah beberapa hari tersebut saya biarkan ada folder autorun.inf di dalamnya. Meski saya sangat membencinya, namun namanya belum sempet mau gimana lagi. Nah kebetulan sore ini saya sempet, langsung aja Back Up dulu isinya, baru diformat biar bisa ilang tuh folder sialan. Semua, baik internal maupun eksternal saya backup dan format sampai tuntas.

Tapi yang mengherankan setelah saya lepas dari PC terjadi hal yang amat ganjil, ada comment ‘unable to build database’  atau gimana lah tadi lupa persisnya. Saya ada inisiatif buat me-restart hp, siapa tahu nanti bisa jalan lagi normal seperti sedia kala.

Tapi ternyata yang terjadi justru bencana, hp Samsung Beat b saya tidak mau boot sama sekali, boot screen biasa sih muncul, tapi tidak sampai ada suaranya dan juag animasi orang nge-dance itu. yang ada malah kotak hitam di bagian center atas disertai dengan tulisan nge-blink di atasnya 18000007 nggak lebih. Dan setelah googling sejenak nemu artikel forum ini, jalan keluarnya adalah pergi ke Samsung Center, minta flash ulang.

Duh bisa apa tidak ya, soalnya Samsung Center di Solo khan kecil, buat pesen headset saja kemarin musti order ke pusat kayaknya. So, buat semua pengguna Beat b, hati-hati ya kalau mau format memory internal hp-nya, kalau tidak mau mengalami masalah sama dengan saya.

2 Responses to “18000007, Error Yang Tidak Pernah Ingin Kamu Alami”

  1. Alfa Says:

    Klo up date firmware atau ngeflash ulang m3510 d samsung certer gratis gak? Coz msih garansi nih.
    mohon bntuannya.


Tinggalkan Balasan

